Februari 20, 2009

Gila Facebook...?!!


Beberapa waktu yang lalu...Nafiri FM sempet ngadain GIMO (Gila Motret) Coba baca post event GIMO...Nah beberapa waktu ini...Nafiri lagi kerajingan sama yang namanya Facebook. Dengan kata lain...lagi Gila Facebook..kalo bole disingkat jadi GIFA (Gila Facebook...hahahaha).

Sebenarnya Facebook ini ga jauh beda ama...jaringan pertemanan lainnya kayak Friendster yang lebih dulu dikenal dan bahkan lebih banyak penggunanya di Indonesia. Layaknya Friendster, Facebook pun juga menawarkan jaringan pertemanan yang luas. jujur aja nih...aku sebenernya bukan orang yang selalu up todate seputar tehnologi yang berhubungan dengan dunia maya...(koq bukan dunia Memey..sih...:() jadi cuma karena tuntutan profesi yang membuat aku harus banyak tahu tentang si dunia maya ini.

Awalnya sih...aku punya friendster, seneng banget....ternyata bisa ketemu teman-teman dari kota lain dan bermanfaat banget buat menpublikasikan diriku dan radio, tempat aku bekerja. secara aku penyiar jadi banyak pendengar yang pengen tahu..seperti apa sih..tampang atau kehidupan penyiar. berhubung aku juga tipe intovert jadinya ga niat nyari temen..begitu ada yang add..klo kenal deket baru di approve...ternyata Friendster bagi orang yang intovert..ga cocok deh...hehehehe. So..aku jarang banget...mengutak-utik seperti bikin blog disitu...(dulu sih sempet rajin..hehhehee...)bikin pernak-pernik di skin-nya...de-el-el.

Tiba-tiba di suatu siang yang cukup panas...aku membaca sebuah blog seseorang (lupa namanya) yang nulis tentang si Facebook, yang katanya sih..udah sangat booming di luar negeri...bahkan ngalahin si Friendster, yang cuma unggul di Indonesia aja...padahal Facebook jauh lebih canggih...kira-kira gitu deh...bahasannya. Penasaran deh...akhirnya aku bikin facebook..lagi-lagi tanpa bermaksud mengundang siapapun....tapi suatu hari yang cerah....ada seseorang yang add...yang punya nama belakang SUWU. Catatan ya...SUWU adalah marga keluargaku..jadi jika ada pembaca yang bermarga SUWU maka ada kemungkinan TORANG BASODARA. ternyata orang yang bermarga SUWU itu meng-add semua orang yang punya marga SUWU, meskipun ga kenal. Aku pikir lucu juga ya...klo di inegt-inget Oma aku tuh..punya sodara 12 yang membawa marga SUWU....dan sekarang pastinya sudah beranak pinak...jadi banyak banget kan..jadi bisa aja kalo orang yang bermarga SUWU adalah saudara aku. Akhirnya...dengan ide yang sama aku meng-add semua orang punya marga SUWU...dan bener ternyata aku ketemu dengan sodara-sodara yang udah lama ga ketemu...ketemu terakhir pas aku masih SMA...jadi berasa reunian keluarga gitu..ternyata..oom dan tante-tante aku..pada pangling semua...hahahahaha.

So, ga bisa dipungkiri kalo aku langsung menyukai facebook yang sudah menolongku bertemu dengan smeua sodaraku..hehehhe..tepatnya semua orang bermarga SUWU. Nah...bulan Februari ini...nafiri juga pada kerajingan Facebook...hehehehhehe...lalu timbulah sebuah permasalahan. Apa itu??
Semua crew nafiri mau add aku...hehehehhe...aku pun meminta maaf secara tertulis dan tidak tertulis ke mereka semua...karena prinsipku...aku bikin facebook..hanya untuk keluarga besar SUWU atau orang yang bermarga SUWU. termasuk...menolak permintaan add dari CEO-ku...hahahhaha..maaf ya..pak..anda kan bukan marga SUWU. Aku banyak menerima aksi demo mereka..di kantor, facebook, sampe klo ketemu aku pulang ibadah..hehehhe.

Sekali lagi..di kesempatan yang baik ini...saya ingin meminta maaf yang sbesar-besarnya kepada pihak-pihak yang saya tolak maupun yang saya keluarkan dengan paksa...hehehe..tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat saya...khususnya untuk pimpinan saya...saya dnegan berat hati mengatak TIDAK untuk menerima anda semua di Facebook saya...kecuali Anda semua punya marga yang sama SUWU. seprti halnya pemerintah yang menaikkan BBM tapi memberikan solusi BLT...saya pun ingin memberikan solusi...tapi bukan BLT (secara gaji saya kan untuk...lebih dari cukup utnuk memuskan kehidupan saya..hehehehehe) tapi ganti rugi saya yang saya anggap sebagai solusi yang tepat adalah...dengan membuat facebook lagi. Akhirnya dengan mengucapkan puji syukur...saya resmikan facebook dengan id "Mary Nafiri" terbuka untuk umum. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Anda yang pengen tahu...aktvitas say sebagai penyiar....secara gitu..aku saya lampirkan foto-foto saya di nafiri. demikian surat terbuka ini saya buat dengan sedikit terpaksa karena adanya tekanan dari pihak-pihak tertentu....hahahhahahahha...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

pertamaxxxx :)

add faccebook aku yah...

Robert -id

t1nez mengatakan...

Add FaceBook ku juga yah disini
^_^

Elsa mengatakan...

Jeng Merry...
aku pinjem facebook mu ya Jeng!
soalnya aku males mo bikin facebook. pinjem buat ngelihat profilnya musuhku itu lho Jeng... ngerti kan Jeng? yang dulu suka menelponmu juga itu lhooo