Juni 08, 2009

SURAMADU


Akhirnya...dan akhirnya...setelah....banyak uang yang harus dikeluarkan...akhirnya...terhubung sudah kota Surabaya tercinta dengan Pulau Madura...melalui sebuah jembatan.
Jembatan Suramadu....akan diresmikan tanggal 10 Juni 2009 oleh Presiden RI Bp. Susilo bBmbang Yudhoyono.

Kenapa juga ngurusin jembatan ini?? hehehhe...bukan apa-apa sih...soalnya setiap hari kalo berangkat dan pulang kerja, aku selalu lewat situ...secara gitu rumahku deket banget sama jembatan Suramadu...gimana proses pembebasan lahan itu...aku tau banget....sampe2 aku nyaris ke sasar lho...waktu jalur ke jembatan itu jadi..karena beberapa tempat yang ku kenal tiba-tiba "menghilang" hehehe...maksudnya kena gusur...bahkan sewaktu jalanan masih setengah jadi...aku sempet ke sasar salah belok...hehhehe..karena keliatannya beda banget semua...but thank's God....jembatannya sudah jadi..mudah-mudahan sih..bisa bermanfaat dengan baik...yang pasti buat yang mo ke sana...udah bisa koq...kalo dari rumahku cuma 5 menit...hehehhe..deket banget khan...


hari Sabtu kemaren sih..sempet janjian ama temen-temen ke sana cuma, karena hari masih gelap...aku ga mungkin donk..ke sana...hehehehe..akhirnya aku baru nyusul mereka jam 6 pagi...ternyata di sana banyak orang nongkrong..olah raga ato bersepeda...hehehhe..tapi bentar lagi bakalan ga boleh..kan udah mo dibuka jalurnya...soal tarif denger-denger sih...kalo motor 7500 dan mobil 25.000...resminya baru besok diumumin...

Info terbaru tarif resmi (sumber kompas.com):

Pemerintah akhirnya mengumumkan tarif penyeberangan tol Suramadu. Untuk tarif tol roda empat golongan 1 ditetapkan sebesar Rp 30.000 per kendaraan, sedangkan untuk kendaraan roda dua Rp 3.000 per kendaraan.

Demikian diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam sambutan peresmian Jembatan Suramadu, Rabu (10/6) di Bangkalan, Jawa Timur. Tarif tersebut mulai berlaku sekitar sebulan setelah masa ujicoba Jembatan Suramadu. Selama 18 bulan ke depan, pengelolaan tol Suramadu akan dikelola PT Jasa Marga (Persero).


10 komentar:

forex-dreamer mengatakan...

kata temen aku, ga boleh bawa kamera n ambil gambar jembatan sebelum peresmian yah? :D

komplotan13 mengatakan...

wah bakalan seru nih,, kapan ya bisa ngerasainnya??
pemerintah da rencana ga ya buat jembatan Mepura, Medan-Jayapura,,
bakalan jadi jembatan terpanjang di dunia tuh,,

Me^Mey mengatakan...

harus pake trik..sudah beberapa minggu ini..temen2ku yang fotografer..dapet view bagus..hehehhe...

Elsa mengatakan...

kalo ada jembatan MEPURA... gak mau lewat situ ah. kepanjangan... kalo patah di tengah, gimana coba???

akhirnya jadi juga ya..
JAWA TIMUR punya kebanggaan.
pas 10 juni lagi! sip deh

KanjengRagil mengatakan...

Peresmiannya pakai Tumpengan apa enggak ? Semesti-nya warga sekitar situ dapat undangan Tumpengan dong ya :)

KanjengRagil mengatakan...

alamat Batagor ABUY : Food Court Lengkong Besar, Jl. Lengkong Besar 47 Bandung. Telp. 022 4233249.

Me^Mey mengatakan...

Setuju dengan kanjeng ragil..seharusnya aku juga ikut di undang secara gitu..rumahku kan deket situ...btw thx buat alamat batagornya..

Kabasaran Soultan mengatakan...

Tapi sedih juga ya mendengarnya kalau jembatan yang masih baru ternyata disana-sini baut2 dan lampu dah pada dijarahin.
Duh ...duh negeriku.
Pie iki ?.

Me^Mey mengatakan...

abis yang bangun salah...mereka ga bisa liat sesuatu yang berwujud besi, hehehhe..coba klo jembatannya dari bambu ato kayu pasti ga diambil..kan ga laku klo di"kilo-in" hehehhehe

hari Lazuardi mengatakan...

entah kenapa aku selalu suka dengan jembatan...