Maret 10, 2009

Long Weekend...

Minggu lalu, sempet dapet long weekend...
seneng banget, karena mikirnya bisa tidur seharian di rumah...hahahaha...
maklum aku termasuk "manusia kelelawar" yang baru bisa tidur dini hari...
makin capek kerja makin ga bisa tidur malemnya.

Hari sabtu, badan rasanya capek banget...abis ngajar di rumah singgah, pengajar ngadain "rujakan" bareng...jadi habis ngajar, langsung deh..rame-rame motong buah dan bikin bumbu rujaknya...plus ngobrol-ngobrol...seputar kinerja dan target utk rumah singgah..bahasa kerennya sih....acara "tim building"...hehehehe..bahasanya intelek euy.....
Acaranya selesai sampe jam 8 malem, terus beres-beres rumah sekalian deh...ntah kenapa sabtu itu cuaca panas banget...ya..karena udah capek dan berkeringat ya..udah mutusin mandi lagi jam 9 malam...hihihihihi.

Lagi enak-enaknya tidur jam 5 pagi tiba-tiba CDMA-ku bunyi, gilingan masa pagi2 buta ada yang telpon...jam segitu masih enaknya2 tidur nyenyak..udah deh..aku cuekin... tapi masih bunyi terus....sekarang di tambah bunyi ponselku....HUAAAA!!
aku tetep aja nggak mau angkat, akhirnya si penelpon menyerah dan mengirimku SMS. Aku melihat jam 06.15...it's okay deh...kubaca SMS-nya, "Me...susahnye...telpon dirimuuu!!aku mo ngajak kamu ke tretes siang ini. "
baca SMS itu langsung membuatku tersadar dari mimpiku....lha, gimana hari ini aku ada tugas di ibadah siang, tapi pengen juga sih jalan-jalan...secara rencana ke Sendang Biru, gagal total!!
akhirnya aku memutuskan untuk ikut.

Berangkat dari Surabaya jam 1 siang, dan milih jalur via mojosari karena ada kabar tanggul porong merembes, ya..udah..otomatis perjalanan jadi tambah jauh..plus naik turun gitu deh..plus pake acara nyasar..ke sawah..dan hutan..hahahhaha..seru sih..jadinya, sedangkan di mobil kami mmebawa 2 pasang suami istri yang akan mengikuti retreat Intimate.
setelah muter2 akhirnya nyampe juga..jam 4 sore kita tiba ditempat retreat Hotel Tretes View...ada kejadian lucu nih...kita langsung disambut oleh panitia...mereka pikir aku juga salah satu peserta..hehehhe..padahal yg bole jd peserta cuma pasutri aja..jadinya..kecele deh..hehhehehe.

Setelah menyelesaikan tugas disana, kita langsung pulang ke Surabaya. Hujan turun rintik-rintik..di sekitar tretes jadi tambah dingin gitu deh...kami memutuskan untuk menikmati makanan hangat di depan Hotel Surya.
Sudah berjejer-jejer para penjual jagung bakar, bakso dan sate.....weks...tulisannya sate ayam dan SATE KELINCI. Ya...ampun tega banget sih...menjagal si Kelinci untuk dijadikan sate.
Yang pasti aku menikmati sate ayam, bakso dan ronde......dan menatap miris orang yang dengan lahapnya makan SATE KELINCI.


Semua tempat duduk penuh oleh para pengunjung, bahkan kami harus makan satu meja dengan seorang ibu-ibu dan keluarga besarnya..yang..bawel banget, pesenannya bejibun terus minta dilayani dengan cepat..eh...giliran bayar...dia nggak mau ngakui kalo tadi pesen teh hangat....
ini sih..bukan perkara teh hangat yang harganya mungkin cuma 1500, tapi masalah kejujuran...ck..ck..ck...teganya BELGI*.

Satu lagi, sesudah rombongan ibu-ibu bawel itu pergi, muncul lagi..pasangan suami istri yang masih muda..beserta 3 anak, dan 2 babysitter...ada pengamen yang menyanyi di depan mereka...seklai lagi ini bukan masalah uang yang cuma 500 rupiah..ini masalah hati...ck..ck..ck...teganya BELGI*.

Nb. BELGI adalah istilah yang kami gunakan untuk orang yang cuek terhadap orang disekitarnya....sebenarnya sih..singkatan dari BELAGAk GILA....

Pembelajaran aja sih...kalo ada orang yang menyinggung perasaan kita, nah...perlu deh..kita BELGI...karena sekarang udah ga jamannya lagi sakit hati apalagi sampe kepahitan ama orang...tapi klo dengan orang yang emg membutuhkan jangan BELGI deh...

Long weekend yang...seru tapi membuka mata hati bahwa KASIH SUDAH HAMBAR!! banyak orang BELGI.

2 komentar:

Elsa mengatakan...

Mbakyu Merry Meyti Suwu... aku kangeeeeeeeen!!!

Wawan Purnama mengatakan...

Haha..ada aja sih julukan BELGI..saya baru tau nih..

Di Sidoarjo jalanan tergangu karena rembesan lumpur. Dijakarta sini perjalanan bisa terganggu dengan 1001 macam masalah..Duh Setresss..