Januari 29, 2009

YOYO VS GASING

Imlek udah lewat, sekarang kita harus menatap ke depan, perrgantian tahun ke 2009 juga menandakan akan semakin dekatnya PEMILU atau sering dikumandangkan dengan istilah, Pesta Demokrasi pestanya rakyat Indonesia. Denger-denger, dan menurut yang aku baca sih...rentetan pagelaran Pesta Demokrasi akan diawali dengan Pemilihan Legislatif yang rencananya bakalan diadakan bulan April 2009 (itu kalo nggak ada aral melintang yang sengaja maupun tidak merintangi...hehehehehe), berlanjut Pemilihan Presiden tangga 8 Juli 2009, dan akan dilakukan PilPres putaran ke dua kalo perolehan suaran tidak mencapai 30% yaitu tanggal 8 September 2009 (klo ga salah neh...tanggal putaran ke dua berdekatan dengan hari ultah salah satu Capres 2009, hehehehe..ada hubungannya ga ya??....tanya kenapa ????)

Hari ini, seperti biasa saya buka internet, untuk mencari bahan siaran. Beberapa website yang saya buka diantarannya kompas.com, OkeZone.com, dan Metronews.com. Sambil menyelam minum air, begitulah kira-kira yang saya lakukan, sambil mencari bahan siaran, mencari juga kabar-kabar terbaru. Makin tertarik mata saya membaca sebuah headline di OkeZone.com, ini cuplikannya


Mega-SBY, Berbalas Iklan (Oke zone)
Kamis, 29 Januari 2009 - 10:02 wib
JAKARTA - Perang opini antara Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) makin sengit. Bahkan pada Kamis (29/1/2009), kedua calon presiden itu memasang iklan gede-gedean di media massa.
tapi ada yang lebih seru lagi nih...meskipun sebelumnya saya sudah dengar tentang "perdebatan" ini di semua stasiun televisi tapi untuk pernyataan yang satu ini, baru saya baca di kompas.com.
-->
Demokrat: Yoyo Lebih Baik ketimbang Gasing
-->
"Permainan yoyo itu jauh lebih baik ketimbang pemerintahan Megawati pada masa lalu yang saya umpamakan seperti permainan gangsing. Yoyo kan naik turun, sedangkan gangsing hanya berputar-putar saja di tempat, malah melubangi tanah hingga rusak," kata Sutan di Jakarta, Kamis (29/1), menanggapi kritikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap pemerintahan SBY.
Wah..hebat nian para politis sekarang, makin hafal aja...nama-nama permainan anak-anak, coba sekarang saya tanya, apa hafal sama janjinya yang dulu....saya udah capek nonton iklan politik yang gitu-gitu semua, NATO No Action Talk Only, jadi kepada para pemimpin bangsa ini...sudah tho..jangan pada "kekanak-kanakan", jangan cuam ngomongin mainan anak-anak, ayo..tho...pada ngurusin rakyat yang sedang kebingungan mencari pekerjaan, yang bingung cari makan, kasian....coba deh..sekali-kali datang ke tempat saya, dan liat..gimana antusiasnya mereka (anak-anak) yang bisa belajar GRATIS!! dan pulangnya dapat nasi bungkus pula,meskipun dengan lauk seadanya. Saya bukannya mau membanggakan diri, ini smeua karena kemurahan Tuhan semata. Pertanyaan saya, sudahkan anda-anda pribadi, melihat ke bawah, duduk bersama mereka dan makan dengan mereka? Saat seperti itu buat saya adalah saya paling indah, paling menakjubkan, nggak bisa terlukiskan dengan kata-kata. bisa melihat senyum dan tawa mereka sambil memakan nasi bungkus...saya percaya, kalo anda sering melakukan hal seperti itu Anda tidak akan tega melakukan pungli, korupsi, kebohongan dan manipulasi. karena kita semua sama, kalo mereka lapar, maka kita juga akan merasa lapar.

Tidak ada komentar: